Makanan yang Biasa Banget ditemukan di Pesta Pernikahan

04.49.00


Setiap orang pasti suka banget ke pesta pernikahan. Alasannya banyak, seperti bisa pamer baju bagus atau pamer keahlian berdandan, sekalian cari gebetan baru, hingga makan gratis. Nah, kalau soal makan, ini sih bisa jadi tujuan utamanya. Dan berikut adalah makanan yang biasa banget ditemukan di pesta pernikahan versi tim kebeletkawin.com

1. Nasi
Orang Indonesia tuh suka ngerasa belum makan kalau belum makan nasi. Makanya nggak heran kalau di setiap pesta pernikahan, yang namanya nasi pasti selalu ada di meja hidangan. Nasinya pun ada macam-macam, seperti nasi putih, nasi goreng, nasi kebuli, dan sebagainya. Nasi yang diambil pun nggak cuma sesendok, ada kali sebakul. Kapan lagi makan gratis dengan perut kenyang.

2. Sayur mayur
Biasanya sih gak jauh-jauh dari sayur sop, capcay, atau tumis sayur apalah gitu. Seringkali sayurnya terasa keasinan. Mudah-mudahan nggak tercampur keringet si kokinya, ya.

3. Daging
Ayam kecap, daging semur, dan rendang, makanan ini paling sering banget dijumpai di pesta pernikahan. Kadang si tamu suka diem-diem ngambil makanan ini dan dimasukkan ke kresek yang diumpetin di dalam tasnya. Tim kebeletkawin.com juga pernah menemukan si koki diem-diem ngambil jatah makanan ini buat dibawa pulang. Makanya gak heran kalau makanan berjenis daging paling cepat habis. 

4. Buah
Umumnya buah yang disediakan yakni pisang, semangka, dan jeruk. Seringkali tamu diem-diem juga ngumpetin buah-buahan sambil memberikan alasan, "Buat orang di rumah, lumayan, keleus"

5. Puding
Sering juga nih diambil lebih banyak secara diem-diem sama tamu rakus. Ya maklum, mungkin mereka baru menemukan puding di dunia ini.

6. Air putih dan minuman soda
Ini sih penting banget, kalau gak ada minum, habis makan mau minum apa? Perasan keringat si pengantin? Ya kali. 

Ya... meskipun makanan di atas udah biasa banget, tapi cukup disyukuri aja kamu masih bisa menikmatinya. Apa lagi kalau kamu termasuk anak kostan. Terus ya, saran aja nih untuk kamu yang lagi berhemat. Kalau sehari ada 2 undangan, persiapkan perut kamu biar bisa icip yang banyak. Eh, tapi awas ya, jangan sampai bawa kresek juga! Jangan malu-maluin, deh!


You Might Also Like

1 komentar

  1. pengalaman aku banget kkk~ ketika aku mau ambil daging ayam yg sayap terfavorit eh malah diambil orang trs rebut2an deh kayak rebutan sembako hehehe :D

    BalasHapus

Like Fanpage Kebelet Kawin

Follow Instagram @Kebelet.Kawin

About Us

Kebelet Kawin adalah website renyah yang menyediakan tulisan-tulisan untuk kawula muda yang sudah sabar ditanya, "Kapan Nikah?"

Subscribe