Hal-hal yang Harus dipersiapkan Sebelum Ke Kondangan Mantan

04.02.00

Ke kondangan mantan? Siapa takut!
Ke kondangan mantan? Siapa takut!

Apa yang ada dalam benakmu begitu mendengar kata "mantan"? 

Yup. Dialah sosok yang menyebalkan, namun mungkin selalu dirindukan (baper pun dimulai).

Lalu, bagaimana perasaanmu jika sosok yang pernah terpatri dalam hati dan mewarnai harimu itu mengirimkan undangan pernikahan bersama orang lain?

Tentu, sebelum kamu menghadiri undangan dari mantan tersebut, ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan, diantaranya:

1. Amplop


amplop


Ini hal yang wajib kamu siapkan. Jangan sampai kekalutan yang kamu rasakan, membuatmu datang dengan tangan kosong. Dan jangan lupa untuk diisi dengan uang, jangan diisi dengan puisi tentang kalian.

2. Perut Kosong

kelaparan

Ingat siapkan perut yang kosong, bukan pikiran yang kosong. Karena biasanya saat pikiran sedang kalut dan perasaan sedang carut marut, biasanya nafsu makan meningkat. Jadi makanlah sepuasnya, hati-hati keselek garfu!

3. Mental



Setelah kalian siapkan amplop dan perut kosong, siapkanlah mental sekuat baja dan setegar karang, karena kamu tak akan bisa lari dari kenyataan. Terlebih lagi kamu datang dengan perut kosong, jangan berharap saat pingsan akan ditolong sang mantan, yang ada kamu dilarikan ambulance.

4. Gandengan

gebetan

Usahakan jangan datang sendirian saat ke kondangan mantan, bawalah gandengan walau itu tukang ojek online, setidaknya kamu ada teman mengobrol saat kesedihan merasuki pikiran.

5. Jangan Bawa Masa Lalu

nostalgia

Dan yang terakhir, yang paling penting saat kamu menghadiri kondangan mantan, JANGAN BAWA MASA LALU. Jangan mengingat terus kenangan indah bersamanya, karena derasnya kenangan dan air mata bisa membanjiri pernikahan mantan. Lebih baik mengingat tentang kenangan-kenangan indah masa kecil, saat kita bermain dengan "cinta monyet" misalnya.

Itulah hal-hal yang wajib kamu siapkan saat ke kondangan mantan, semoga lekas move on dan segera menyusul ke pelaminan juga. Ingat, mantan menikah bukanlah akhir dari segala-galanya, kita harus tetap tegar. Kalian mungkin bisa belajar tegar dengan cara melantunkan lagu Tegar milik Rossa ribuan kali. Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Like Fanpage Kebelet Kawin

Follow Instagram @Kebelet.Kawin

About Us

Kebelet Kawin adalah website renyah yang menyediakan tulisan-tulisan untuk kawula muda yang sudah sabar ditanya, "Kapan Nikah?"

Subscribe